Tips Cara Merawat Baterai HP Smartphone agar Lebih Awet

Tips Cara Merawat Baterai HP Smartphone agar Lebih Awet - Ponsel saat ini bisa dianggap sebagai kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang didunia. Contohnya adalah saya sendiri. Pergi kemana-mana tanpa membawa sebuah ponsel rasanya ada sesuatu yang kurang dan hati menjadi resah karena tidak bisa mengetahui informasi terbaru. Sebagai alat komunikasi yang canggih ponsel jaman sekarang lebih fungsional lagi. Beberapa penambahan fitur didalamnya membuat ponsel selain digunakan sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai hiburan.


Tips Cara Merawat Baterai HP Smartphone agar Lebih Awet

Games merupakan sebuah hiburan yang tersuguh didalam ponsel. Entah itu ponsel jadul atau smartphone, pasti menyematkan entah satu satu dua games didalam perangkatnya. Tanpa disadari bermain games secara berlebihan bisa membuat kinerja baterai anda semakin melemah. Karena baterai harus mengeluarkan daya terus-menerus tanpa henti sehingga peningkatan suhu baterai semakin tinggi. Jika hal ini dibiarkan baterai lama-kelamaan akan ngedrop dan tidak bisa diisi kembali alias harus ganti yang baru. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa langkah pencegahan agar tidak sampai mengalami hal ini.

Pertama jangan terlalu lama bermain games. Selain membuat ponsel menjadi gampang panas, hal ini juga tidak baik buat kesehatan mata lho. Jadi jangan terlalu over dalam bermain games di ponsel. Kasihan itu ponsel, seandainya dia bicara pasti dia akan minta untuk istirahat dulu. Kedua dan yang paling sering terjadi yaitu menggunakan ponsel saat sedang mengisi ulang baterai. Ini merupakan potensi terbesar yang menyebabkan baterai cepat ngedrop. Biasanya karena saking senangnya bermain games, saat daya baterai akan habis ponsel dicolokkan dengan charger tapi masih tetap melanjutkan memainkan games kembali. Ini adalah sesuatu yang sangat tidak dianjurkan. Pada buku manualnya sendiri justru disarankan mengisi ualng baterai saat ponsel dimatikan. Ini membuat pengisian yang dilakukan menjadi optimal dan baterai pun akan semakin awet.

Setiap tipe ponsel memiliki daya tahan baterai masing-masing. Semuanya dibuat sesuai kondisi ponsel. Ada yang memang sengaja dirancang khusus untuk memenuhi konsumsi baterai yang digunakan untuk bermain games. Meskipun begitu yang namanya benda elektronik pasti mempunyai umur dan batasan dalam ketahanan. Kesimpulannya gunakanlah ponsel sesuai keperluan jangan terlalu over agar baterai bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Baca juga harga Lenovo A369i hanya 750 ribu

Tips Cara Merawat Baterai HP Smartphone agar Lebih Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. nice info gan! makasih, ane jadi lebih ngerti sekarang.

    saklarcucok.blogspot.com

    ReplyDelete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.