HTC Nexus 9 Tablet Perdana Dengan Android Lollipop 5

HTC Nexus 9 Tablet Perdana Dengan Android Lollipop 5  - Pada lini smartphone Nexus 6 diproduksi oleh Motorola, sedangkan pada tablet Nexus 9 diprodusi oleh HTC. Seperti diketahui Google Nexus adalah gadget yang digunakan untuk memperkenalkan  sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android. Mulai dari Android yang pertama sampai yang terbaru semua sengaja dihadirkan oleh Google pada Nexus. Pada artikel sebelumnya sudah diungkap tentang bagaimana Nexus 6 buatan Motorola, pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimanakah Nexus 9 garapan HTC.

harga dan spesifikasi htc nexus 9

HTC Nexus 9 adalah sebuah tablet yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang pertama. Tablet ini memiliki bentang layar 8.9 inch dengan resolusi gambar 1536 x 2048 yang memakai teknologi IPS LCD. Sama seperti Motorola, layar ponsel ini juga dilapisi Gorrila Glass sebagai pelindungnya. Dengan dimensi layar yang lebar tablet ini berbobot 425 gr.

Berbeda dengan Nexus 6 yang mempercayakan prosesor buatan Qualcomm, pada tablet ini mempercayakan chip intinya dibuat oleh Nvidia Tegra dengan kecepatan quad core 2.3 GHz. Didukung dengan RAM 2 GB dan internal storage dengan dua pilihan 16 dan 32 GB, bila dibandingkan mungkin ini lebih kecil bila dibandingkan dengan Nexus 6, tapi untuk kinerjanya sendiri tidak perlu diragukan. Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan dual kamera. Untuk kamera utama bersensor 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sedangkan untuk kamera depan bersensor 1.6 MP, lumayan juga bila dipakai selfie.

Tablet ini sudah mendukung LTE 4G sebagai penangkap sinyal jaringan. Sebagai penyokong kinerjanya, tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6700 mAh. Setelah berbicara mengenai spesifikasinya, saatnya menegosiasi masalah harganya. Harga HTC Nexus 9 ini akan dibandrol sekitar 4,5 juta rupiah. Harga ini merupakan perkiraan jika dihitung berdasarkan kurs rupiah terhadap dollar. Kabarnya tablet ini akan dirilis pada oktober ini. Baca juga Motorola Nexus 6 smartphone ANdroid Lollipop.

HTC Nexus 9 Tablet Perdana Dengan Android Lollipop 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.