Penyebab Kuota Data Internet Android Cepat Habis Setelah dipasang BBM

Penyebab Kuota Data Internet Android Cepat Habis Setelah dipasang BBM - BBM merupakan aplikasi chat pertama di dunia yang khusus dibuat untuk ponsel Blackberry saja. Seiring perjalanan waktu pengguna Blackberry semakin hari semakin menurun. Ini disebabkan oleh semakin banyaknya ponsel pintar yang sudah bertebaran dimana-mana. Selain itu beberapa aplikasi perpesanan juga hadir sebagai pelengkap smartphone seperti Whatsapp, Line, Kakaotalk, Beeline dan masih banyak lainnya. Agar bisa bersaing menjadi aplikasi perpesanan nomer satu, ahirnya Blackberry membuat aplikasi BBM lintas platform, sehingga aplikasi BBM bisa digunakan pada ponsel dengan sistem operasi selain Blackberry.

Penyebab Kuota Data Internet Android Cepat Habis Setelah dipasang BBM

Saat saya menulis artikel ini, aplikasi BBM sudah mengalami dua kali pembaruan pada fitur-fiturnya. Namun banyak sekali teman saya yang mengeluhkan jika kuota internet mereka cepat tersedot habis setelah menginstal aplikasi BBM Android versi kedua (maaf untuk serinya saya lupa). Karena terlalu seringnya mendengar keluhan tersebut ahirnya saya penasaran juga untuk mencoba bereksperimen dengan mengup-date aplikasi BBM saya ke versi yang baru. Untuk melakukan pembaruan bisa langsung berkunjung ke Play store.

Dan apa yang terjadi setelah melakukan percobaan tersebut, ternyata memang benar apa yang dikatakan teman-teman saya. Pada mulanya sisa kuota data sebelum saya instal BBM baru, masih sekitar 400 MB. Namun setelah berjalan beberapa jam kemudian saya cek kembali kuota internet dan hanya tersisa 125 MB. Selama beberapa waktu tadi ponsel saya diamkan saja, sengaja memang untuk melakukan pengetesan.

Selanjutnya saya mencoba menganalisa sebenarnya apa yang menjadi penyebab begitu cepatnya kuota data saya lenyap. Setelah mencoba mengutak-atik pengaturan ponsel, sampai menginstal ulang aplikasi BBM lama menjadi yang versi baru berulang kali, ahirnya saya menemukan jawabannya. Ternyata yang membuat begitu cepatnya kuota internet saya habis adalah fitur pembaruan yang terdapat pada aplikasi BBM. Yang dimaksud pembaruan disini adalah recent update atau yang biasanya dikenal dengan update status yang dilakukan kontak lain yang telah ter-invite di daftar kontak BBM. Jadi segala aktifitas yang dilakukan oleh teman yang terdaftar dikontak anda bisa terlihat pada aplikasi BBM anda. Misalkan teman dikontak BBM anda mengetikkan status terbarunya dan dipublish, secara otomatis akan langsung masuk kedalam pembaruan pada BBm anda. Dan biasanya akan muncul sebagai pemberitahuan. Yang paling besar memakan kuota data adalah pembaruan foto profil atau yang dikenal dengan DP (display profile). Jadi setiap teman dikontak anda melakukan pembaruan foto, pasti akan masuk ke ponsel anda dan dijadikan sebagai pemberitahuan.

Lantas bagaimana cara mengatasinya. Sangatlah mudah mengatasi masalah ini, yang harus anda lakukan adalah dengan menyembunyikan segala pembaruan yang dilakukan teman di kontak BBM anda, dengan meng-hidden segala pembaruan yang dilakukannya. Bagaimana caranya silahkan baca cara menghemat kuota internet hp android stelah diinstal BBM.


Penyebab Kuota Data Internet Android Cepat Habis Setelah dipasang BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.