Cara Menghemat Kuota Internet hp Android Setelah diinstal Aplikasi BBM

Cara Menghemat Kuota Internet hp Android Setelah diinstal Aplikasi BBM - Pasti sebal kalau tiba-tiba kuota data internet habis begitu saja, tanpa adanya pemakaian yang dilakukan. Hal seperti ini biasanya terjadi lantaran pengguna ponsel android mengaktifkan update otomatis pada setiap aplikasi yang terinstal. Selain itu ada juga pembaruan tapi bukan untuk mengupdate software melainkan pembaruan yang terdapat pada fitur aplikasi perpesanan seperti BBM, Whatsapp, LIne, Kakao dan lainnya. 

cek kuota data internet

Pada artikel ini saya akan mengulas secara khusus pembaruan pada aplikasi BBM saja. Pembaruan yang dilakukan oleh teman dikontak BBM anda, akan menjadi sebuah notifikasi yang masuk ke ponsel anda sebagai pemberitahuan.  Mayoritas para pengguna aplikasi perpesanan ini memang sengaja mengaktifkan pembaruan otomatis untuk melihat aktifitas apa saja yang dilakukan oleh salah satu teman dikontaknya. Padahal untuk mendapatkan update status dari teman anda, dibutuhkan sebuah koneksi data untuk dapat mengaksesnya. 

Misalkan anda mempunyai 100 teman dikontak, kemudian secara bersamaan mereka melakukan update status hanya dengan mengetikkan beberapa kata saja, itu masih bisa dibilang tidak begitu  berpengaruh pada pengunaan data. Tapi lain halnya bila teman-teman  anda melakukan pembaruan pada foto profil mereka. Katakanlah ukuranan file satu foto 500 KB, jadi berapa megabyte yang dibutuhkan ponsel anda untuk mengambil semua pembaruan tadi pasti besar bukan.

Untuk mengatasi masalah ini berikut ada tips yang dapat anda gunakan sebagai pedoman dalam men-setting aplikasi BBM anda. Pengaturan ini dapat anda langsung lakukan saat pertama kali menerima atau mengirim permintaan pertemanan. Yang saya gunakan adalah aplikasi BBM yang pertama, sebenarnya untuk pengaturan aplikasi yang terbaru sama saja hanya berbeda posisinya saja.

Cara Menghemat Kuota Internet
 
Kemudian muncul sebuah tab baru, pilihlah opsi pembaruan. Lalu pilihlah salah satu kontak yang ingin anda sembunyikan dari segala aktifitas update yang dia lakukan. 

cara setting pembaruan bbm 


Maaf untuk sementara artikel ini masih belum detil cara penjelasannya. Segera akan saya update setelah BBM diponsel saya sudah terupdate. Baca juga cara daftar whatsapp beda ponsel dengan satu nomor hp.

Cara Menghemat Kuota Internet hp Android Setelah diinstal Aplikasi BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.