Cara Mengatasi Android Menjadi Lambat Setelah Diinstal BBM

Cara Mengatasi Android Menjadi Lambat Setelah Diinstal BBM - Banyak sekali yang mengeluhkan jika ponsel Android menjadi lambat kinerjanya setelah diinstal BBM didalamnya. Hal ini juga pernah saya alami sendiri ketika mencoba menginstal aplikasi BBM di ponsel Android saya. Saya mencoba berbagai macam cara agar ponsel saya tetap bisa berjalan lancar walaupun diinstal BBM. Ahirnya saya menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini.
bbm icon

Solusinya adalah hapus histori chat yang sudah tidak dibaca lagi. Kebanyakan orang menganggap remeh dengan membiarkan histori percakapannya tersimpan di BBM tanpa menghapusnya sedikitpun. Sebenarnya inilah penyebab utama mengapa kinerja ponsel anda menjadi sangat lambat. Seperti sampah yang ditumpuk-tumpuk terus lama-kelamaan akan menggunung sehingga tidak muat lagi di wadahnya, sehingga harus dibuang secara rutin setiap hari. Sama dengan histori percakapan di BBM. Usahakan menghapus setiap habis melakukan percakapan. Tapi jangan langsung dihapus dulu, pilah-pilah dulu pesan yang dirasa penting.

Bagaimana cara menghapus histori pesan di aplikasi BBM android silahkan baca thread berikut. Pertama-tama buka aplikasi BBM. Setelah terbuka eliminasi pesan mana saja yang bakal anda hapus. Setelah selesai memilih silahkan buka salah satu pesan kemudian sentuh pada navigasi sebelah pojok kanan bawah kemudian pilih Akhiri Obrolan yang terdapat pada opsi paling bawah. 

Tapi bagaimana jika pesan yang tersimpan sudah terlalu banyak, tenang saja ada cara yang simpel kok. Jadi tidak harus menghapus satu-persatu tapi bisa langsung menghapus borongan, begini caranya. Sentuh salah satu pesan yang akan dihapus. Kemudian muncul beberapa opsi lalu pilih yang Pilih Lainnya. 

cara mengatasi android lambat karena bbm

Selanjutnya pilih pesan dari kontak mana saja yang disudah tidak dibaca lagi. Langkah terahir yaitu dengan mengeksekusi dengan memilih icon tempat sampah di sebelah pojok kanan atas. 

cara mengatasi bbm lambat

Proses penghapusan pun berjalan. Jika histori yang anda hapus terhitung banyak, maka prosesnya juga akan memakan waktu yang lama. 

Setelah semua proses telah dilakukan, sekarang ponsel Android anda pasti akan terasa lebih cepat dan tidak lelet. Semoga sedikit informasi ini bisa membantu memecahkan masalah ponsel android anda. Baca juga cara daftar whatsapp beda ponsel satu nomor.

Cara Mengatasi Android Menjadi Lambat Setelah Diinstal BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.