Mempercepat Loading HP Android dengan Clean Master

Mempercepat Loading HP Android dengan Clean Master - Melanjutkan dari artikel sebelumnya tentang bagaimana cara mengatasi ponsel Android yang lelet dan lemot dengan aplikasi Clean Master dari Play Store. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai beberapa opsi pilihan yang disediakan clean master untuk mengatasi problem ponsel android anda. Pada kesempatan kali ini Bling akan mengulas  opsi yang pertama yaitu Pembersih Berkas Sampah. Sampah yang dimaksud disini adalah beberapa junk file bekas singgahan aplikasi yang usai digunakan. Setiap kali ponsel menjalankan sebuah aplikasi maka akan secara otomatis mengurai file-file dari aplikasi tersebut agar dapat berjalan dengan lancar. Dan setelah usai digunakan biasanya masih terdapat sisa-sisa uraian file aplikasi pada memori ponsel. Inilah yang mengakibatkan gejala lelet dan lemot muncul pada ponsel  dikarenakan tumpukan sisa-sisa aplikasi yang menumpuk dimemori sehingga menghambat kinerja ponsel.
mempercepat loading HP android dengan Clean Master


Jika memang hal ini yang terjadi pada ponsel anda lakukan pembersihan berkas sampah menggunakan aplikasi clean master yang akan Bling paparkan berikut ini. Pertama-tama yang wajib anda lakukan adalah membuka dan menjalankan aplikasi clean master, kalau tidak dibuka terus cuma dilihat saja,hehehe. Setelah aplikasi terbuka silahkan pilih opsi sebelah kiri atas, yang bertuliskan 'Berkas Sampah' dan proses analisis berkas sampah akan berjalan secara otomatis. Tunggulah beberapa saat hingga proses pemindaian selesai. 

Setelah proses pemindaian berkas sampah selesai akan muncul tombol navigasi bertuliskan 'Pembersihan Sampah .... MB',kemudian klik tombol tersebut maka proses pembersihan akan berjalan. Kembali lagi anda harus menunggu untuk proses selanjutnya, sabar yaaa. Setelah proses pembersihan sampah telah usai maka akan muncul notifikasi bahwa pembersihan berkas sampah telah selesai. 

Kemudian akan muncul tombol 'Selesai" pada kolom kiri paling bawah. Selamat, tahap pembersihan sampah telah berhasil dilakukan. Silahkan keluar dari aplikasi dengan menyentuh navigasi back beberapa kali hingga kembali kehalaman awal jika dirasa kelamaan anda bisa langsung menyentuh Home. Semoga setelah melakukan proses ini ponsel anda akan kembali normal seperti sedia kala.

Mempercepat Loading HP Android dengan Clean Master Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.