Tips Cara mempercepat Koneksi Internet Dijamin Langsung Ngacir

Tips Cara mempercepat Koneksi Internet - Internet yang lola bisa membuat emosi menjadi mendidih hingga rasanya ingin membuang itu ponsel, atau menendang itu komputer, atau membanting itu laptop. Memang jaman sekarang orang akan ketinggalan informasi jika tidak selalu up to date dengan mencari info terbaru di internet. Memang televisi bisa menjadi sumber informasi tentang apa yang terjadi saat ini. Tapi televisi hanya memberikan sebagian kecil saja informasi yang kita butuhkan. 

Tips Cara mempercepat Koneksi Internet

Hampir semua pekerjaan khususnya kerja dikantoran pasti tergantung dengan internet. Mereka dituntut serba cepat dalam menggali informasi yang sedang terjadi saat ini. Semua ini pastinya membutuhkan sebuah koneksi internet yang cepat dan stabil. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika intenet kita lelet dan lemot, pasti bos anda pasti marah karena dianggap kerja anda yang lelet, padahal yang lemot adalah internetnya.

Di Indonesia ada beberapa perusahaan penyedia jalur lalu lintas data. Seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Mereka berlomba-lomba menarik minat calon konsumen dengan memberikan segudang rayuan marketingnya. Berbagai paket promo diberikan sebagai pilihan yang bisa digunakan oleh konsumen. Ada yang memberikan paket unlimited data tapi dibatasi kecepatannya, ada juga yang memberikan data yang gede tapi cuma bisa dipakai dijam tertentu saja. Tapi ada yang benar - benar unlimited tapi jangan tanya masalah harganya, pastinya... bayangin sendiri aja deh.

Meskipun anda telah membeli sebuah paket yang mahal tapi itu tidak menjamin koneksi internet anda bakal cepat dan selalu stabil. Kenapa, ada beberarapa faktor penyebabnya. Diantaranya rumah anda jauh dari radio pemancar operator data anda, anda melakukan koneksi data diruangan berdinding beton, atau modem anda hanya memiliki kemampuan jelajah jaringan yang terbatas. Kalau yang terahir ini penyebabnya berarti anda harus membeli modem baru ya.

Untuk mengatasi hal itu ada beberapa tips yang bisa saya berikan. Pertama belilah kartu internet yang radio pemancarnya paling dekat dengan rumah anda. Bagaimana cara mengetahuinya silahkan telpon ke operator seluler dan tanyakan apakah mereka mempunyai pemancar yang paling dekat dengan rumah anda (just kidding, tapi patut dicoba lo). Tempatkan modem anda diruangan terbuka misal ditaruh didinding di teras rumah atau tempat yang minim halangan sinyal masuk ke modem anda. Jika anda mempunyai tambahan modal belilah antena yang khusus dibuat untuk membantu menangkap sinyal dan memperkuat sinyal internet. Nama antena iu adalah 'antena yagi'.

Pada intinya jika anda menginginkan koneksi nternet yang handal, lokasi anda harus berada sedekat mungkin dengan pemancar sinyal operator jaringan. Kalau perlu jual rumah anda dan cari yang dekat dengan pemancar sinyal. LOL. Sedikit informasi ini semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah internet anda. Baca juga cara mempercepat loading hp android dengan clean master.

Tips Cara mempercepat Koneksi Internet Dijamin Langsung Ngacir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. Pake kabel usb panjang taruh modem diatas lumayan internetan lancar

    ReplyDelete
  2. ya mas, cari posisi menghadap yang tepat agar modem bisa menangkap sinyal dengan baik.

    ReplyDelete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.