Lebih Banyak Sisi Negatif daripada Positif dalam menggunakan Powerbank

Lebih Banyak Sisi Negatif daripada Positif dalam menggunakan Powerbank - Pada jaman sekarang ini smartphone sepertinya sudah merasuki pikiran setiap orang yang pernah menggunakannya, layaknya obat yang bisa membuat orang ketergantungan. Mereka merasa, hidup tanpa smartphone rasanya ada yang kurang. Jadi tak heran jika kemana-mana mereka pergi selalu ditemani oleh benda kesayangannya itu. Sebenarnya fungsi utama dari smartphone ini sendiri adalah sebagai alat komunikasi. Namun dengan seiring berjalannya waktu diikuti pula semakin cerdasnya otak manusia, terbesut dalam benak mereka untuk memadukan berbagai macam perangkat dalam satu unit gadget yang multifungsi. Ahirnya lahirlah sebuah gadget yang diberi nama smartphone ini. 

powerbank terbaik

Kembali ketopik semula, dari judul postingan ini sudah mengindikasikan tentang bagaimana sih sebenarnya pengaruh powerbank pada ponsel. Jika berbicara masalah powerbank, yang tertuju pertama kali adalah tingkat konsumsi daya yang dibutuhkan sebuah ponsel. Dikarenakan penggunaan yang berlebih maka akan dibutuhkan sebuah baterai cadangan yang berfungsi menggantikan baterai yang telah habis daya listriknya. Karena alasan ribet, orang lebih memilih untuk membeli powerbank ketimbang baterai, lantaran penggunaanya yang praktis, tinggal dihubungkan saja ke colokan usb langsung baterai akan terisi dengan sendirinya.

Sebenarnya menggunakan powerbank lebih banyak menimbulkan kerugian daripada keuntungan. Keuntungannya yang didapat yaitu smartphone akan lebih lama menyala lantaran baterai akan bertahan lebih lama meskipun digunakan secara terus-menerus. Dampak negatifnya justru muncul dikarenakan penggunaan yang terus menerus ini. Jika anda membeli ponsel baru pasti didalam kardus terdapat buku panduan yang menjelaskan bagaimana tata cara melakukan pengisian baterai yang tepat. Jika anda menginginkan umur baterai bisa panjang maka disarankan saat melakukan pengisian baterai, ponsel harus dalam keadaan mati. Dari petunjuk ini sudah jelas disebutkan jika baterai harus dimatikan terlebih dulu saat mengecas, tapi karena kebutuhan tak jarang seseorang tetap menyalakan ponsel saat dicas atau bahkan masih tetap mengoperasikannya meskipun sudah terhubung ke saluran listrik. 

Cara kerja powerbank sebenarnya sama dengan melakukan pengisian baterai tapi tetap menggunakannya terus. Inilah yang menjadi poin penting yang bisa menimbulkan kerugian dari penggunaan powerbank. Selain itu, tak jarang ponsel juga mengalami kerusakan karena menggunakan powerbank ini. Powerbank yang dijual dikonter ponsel, biasanya hanya menerangkan kapasitas daya yang dapat ditampung si powerbank itu. Mayoritas orang yang membeli powerbank ini tidak memperdulikan apakah ampere powerbank ini cocok dengan konsumsi daya yang dibutuhkan smartphone mereka, yang terpenting hanyalah  memiliki kapasitas besar dan bisa digunakan.

Saya sarankan mulai sekarang bagi anda pengguna powerbank, kurangi intensitas pemakaian alat tersebut. Gunakan ponsel anda secara wajar jika menginginkan umur ponsel lebih panjang. Jika memang merasa butuh, belilah powerbank yang spesifikasinya output yang dihasilkan sesuai dengan input daya yang dibutuhkan ponsel anda. Alangkah baiknya jika anda membeli baterai cadangan jika dirasa perlu, hindarilah menggunakan powerbank. Buat ponsel kesayangan jangan coba-coba. Baca juga kelebihan ponsel dualsim daripada single simcard.

Lebih Banyak Sisi Negatif daripada Positif dalam menggunakan Powerbank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. PROMO TERBARU DARI SANI SARTIKA SHOP UNTUK THN 2015 BERBAGAI TIPE HANDPHONE SEPERTI BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>Oppo>Iphone>Toshiba>Asus>Lenovo>Xiomi>LG>DLL Bila berminat silahkan HUB/SMS
    Hotline : 0816-597476 ( BBM 264093EF )

    ReplyDelete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.