Mengenang Masa Lalu Harga Pulsa dan Perdana Selangit

Mengenang Masa Lalu Harga Pulsa dan Perdana Selangit - Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin menuju ketingkat yang lebih modern. Hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh manusia sedikit demi sedikit digantikan oleh sebuah mesin. Tapi disini saya tidak berbicara mengenai robot yang bakal menguasai dunia, hehehe. Saya hanya menggambarkan saja betapa ketergantungan manusia akan alat-alat canggih semakin meningkat saja. 

Harga Pusa dan Perdana

Contohnya saja ponsel. Ponsel dulu merupakan sebuah alat komunikasi yang canggih dan hanya sedikit orang saja yang sanggup membelinya. Harga yang mahal untuk perangkatnya sendiri dan itu pun belum termasuk kartu perdananya. Masih ingat dibenak saya, waktu itu pertama kali Ibu saya membeli sebuah ponsel dan kami ingin membeli kartu perdananya pula. Memang pada saat itu hanya terdapat 3 operator telepon seluler yakni Telkomsel, Indosat dan Pro XL. Saya pun memilih untuk membeli kartu Halo dari Telkomsel. Harga yang ditawarkan juga sangatlah mahal yakni 250 ribu dan nomernya pun acak-acakan, berantakan kalau saya bilang. 

Tapi kartu perdana tersebut masih kosong alias belum terisi pulsa. Gan saya pun mencari voucer pulsa. Waktu itu masih belum ada m-tronik, adi ngisinya musti gosok voucer dulu baru bisa diisi pulsa. Pilihan nominal voucer pulsa hanya memiliki dua pilihan yakni 50 ribu dan 100 ribu. Benar-benar harga yang sangat mahal. 

Kemudian biaya untuk melakukan panggilan kalau tidak salah 1000 per seperempat menit. Dan untuk sms sekitar 500 perak per sms.  Memang waktu itu semua masih serba mahal. Sampai pada ahirnya munculah kartu perdana iM3 yang memberikan harga sms yang sangat murah dengan bonus uang berlipat-lipat. Disusul lagi dengan kartu AS, kemudian Three, lalu Axis. Masing-masing operator memberikan penawaran masing-masing agar lebih menarik minat pelanggan setia. Meskipun dengan penawaran yang menarik, saya tetap setia menggunakan Telkomsel, karena jangkauan jaringannya yang luas dan bisa diandalkan.


Mengenang Masa Lalu Harga Pulsa dan Perdana Selangit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 komentar:

  1. Gak usah dikenang. Nanti suatu saat bisa jadi harga kartu perdana kembali seperti zaman dulu. Mahalnya selangit. :D

    ReplyDelete
  2. Betul itu mas, siapa tahu nanti kartu perdana dibagi-bagikan secara gratis dan biaya telpon, sms, internet digratiskan juga. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. sekarang mah harga kartu perdana murah, tapi biar bisa internetan cepat harus keluar biaya mahal. ironi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah begitulah mas
      kalau mahal tapi sebanding dengan harganya gpp, tp klo sdh mahal lemot lagi,waduuuhh...

      Delete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.