Harga Samsung Z1 dengan Tizen OS Terbaru 2015

Harga Samsung Z1 dengan Tizen OS Terbaru 2015 - Samsung ahirnya dengan berani meluncurkan ponsel dengan sistem operasi buatannya sendiri Tizen, meskipun Android kini menjadi sistem operasi paling dicari saat ini. Ponsel dengan sistem operasi ini dibuat oleh Samsung untuk meredam gejolak meningkatnya penjualan ponsel buatan Cina yang semakin tidak terkendali. Mungkinkah penjualan ponsel Cina bisa dikendalikan Samsung dengan ponsel terbarunya ini. Mungkin bisa ya atau tidak tergantung seberapa menarikkah sistem operasi Tizen tersebut. 

Harga Samsung Z1

Ponsel baru tersebut bernama Samsung Z1. Seperti yang saya bicarakan sebelumnya ponsel ini dibuat untuk membendung melonjaknya ponsel buatan Cina dipasar ponsel, jadi bisa dipastikan ponsel ini bakal dibandrol dengan harga yang murah. Diperkirakan harga ponsel ini akan berada dikisaran satu jutaan. Kemudian bagaimanakah spesifikasi ponsel ini sendiri, berikut akan sedikit saya ulas mengenai komponen dan fitur apa saja yang ditawarkannya.

Samsung Z1 menggunakan sistem operasi Tizen 2.2.1. Dibekali dengan prosesor dual core 1,2 GHz dan RAM 768 MB serta internal memori berkapasitas 4 GB.  Ada yang bilang, ada harga ada barang. Menurut saya sendiri, Samsung Z1 sepertinya nanggung dengan spesifikasi yang disematkan didalamnya, melihat ponsel Cina dengan harga murah tapi spesifikasinya jauh lebih tinggi mungkin usaha Samsung bakal bertepuk sebelah tangan. Apalagi melihat ponsel ini menggunakan Tizen os, yang notabene masih asing dikalangan para pecinta ponsel. Alangkah baiknya jika ponsel ini didukung dengan jerohan yang mantap, sehingga akan meninggalkan kesan yang baik pada penggunanya. Ini adalah opini saya ya, kembali ke masyarakatnya sendiri lagi bisa menerimanya atau tidak. 

Untuk ukuran layarnya, ponsel ini dibekali dengan layar seluas 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels. Sebagai penunjang disisipkan pula didalamnya dual kamera dengan masing-masing sensor 3,5 pixel untuk kamera utama dan vga untuk kamera depan. Kemudian sebagai sumber daya dibenamkan baterai dengan kapasitas 1500 mAH. Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan Samsung, membuat ponsel murah dengan komponen yang bisa dibilang minim sekali atau dipangkas sana-sini. Semoga Samsung bisa menghadirkan ponsel murah tapi dengan spesifikasi yang lebih menarik lagi. Baca juga harga Asus Pegasus terbaru 2015.

Harga Samsung Z1 dengan Tizen OS Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.