Harga Nokia Lumia 638 Windows Phone 8.1 Review

Harga Nokia Lumia 638 Windows Phone 8.1 Terbaru - Nokia memang telah diakuisisi oleh Microsoft, tapi tidak semuanya diambil alih olehnya. Hanya satu divisi saja yang diambil oleh Microsoft. Nokia kembali merilis sebuah smartphone terbaru. Berbeda dengan kebiasaan Nokia yang selalu mematok harga yang relatif tinggi, kini Nokia membuat sebuah ponsel dengan harga yang sangat terjangkau. Mungkin melihat begitu meningkatnya penjualan smartphone Android yang didominasi smartphone entry-level dengan harga murah, Nokia ingin mencoba teknik pemasaran seperti yang dilakukan ponsel Android. Untuk mencoba merealisasikan langkah yang diambilnya, Nokia membuat ponsel baru bernama Lumia 638 yang dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yakni 1.5 juta rupiah dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Harga Nokia Lumia 638

Lantas seperti apakah Windows phone buatan Nokia ini. Berikut saya akan coba paparkan sesuai dengan informasi yang saya peroleh. Nokia Lumia 638 menggunakan layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 4,5 inch beresolusi 480 x 854 pixels. Ditunjang dengan GPU Adreno 305 akan membuat tampilan gambar begitu jelas dan terlihat realistis. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows phone 8.1.

Melihat lebih jauh kedalam, ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 quad core 1,2 GHz yang dibuat Qualcomm. Sebagai pendukungnya, dibekali pula dengan RAM 1GB dan internal memori berkapasitas 8 GB. Spesifikasi yang sangat mumpuni tapi dibandrol dengan harga yang sangat murah. Jadi teringat ponsel asal Cina, Xiaomi yang terkenal dengan harganya yang murah dibarengi dengan performa prima. Disediakan pula didalamnya slot memori eksternal yang bisa dipasangi microsd berkapasitas maksimal 128 GB.

Kemudian pada sisi entertain ada kamera bersensor 5 MP tertanam pada bagian belakang ponsel. Dilengkapi dengan fitur autofocus yang mampu menghasilkan jepretan gambar beresolusi 2592 х 1944 pixels. Lanjut pada sumber dayanya, Nokia Lumia 638 dibekali dengan baterai berkapasitas 1830 mAh. Anda bisa mengambil kesimpulan sendiri bagaimanakah performa ponsel ini. Menurut saya yang paling menarik adalah dari segi harganya, benar-benar sangat murah. Baca juga review Microsoft Lumia 435 terbaru .

Harga Nokia Lumia 638 Windows Phone 8.1 Review Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

5 komentar:

  1. wow..type baru lagi, jadi tertarik, tetapi ngomong-ngomong itu harga dari pabrik atau sudah masuk ke produsen mas,
    pengen meiliki smart phone itu.hehe..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya itu masih harga pabrik mbak, tapi biasanya cuma selisih sedikit kok mbak dari harga tersebut.
      sekarang saya masih menunggu lumia 535 mbak, harganya murah tapi spesifikasinya keren puooll...

      Delete
  2. Saya sudah punya Nokia Lumia 638,saya beli saat jalan2 ke China juni 2014.saat itu harganya di riko 1,300 yuan.Tidak dual sim,nada dering GA bisa di ambil Dari memori card.itu mengecewakan.

    ReplyDelete
  3. Lumia 638 nada dering paten tidak bisa di ubah/ambil Dari memori card.tidak dual SIM.(seperti promosinya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, sepertinya mengecewakan sekali ya mbak??
      mbak ayu apa pernah menggunakan lumia 535, mohon disharekan bagaimana pengalaman menggunakannya, karena saya begitu tertarik dengan ponsel ini..

      Delete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.