Samsung Z1 Ponsel Dengan Tizen OS Pertama

Samsung Z1 Ponsel Dengan Tizen OS Pertama - Selamat malam kawan, dimalam yang sesunyi ini aku sendiri tiada yang menemani, ngeblog aja deh kalau gitu. Langsung saja ya, kali ini berita muncul dari si raja smartphone Samsung. Tak ingin tergantung dengan Android, Samsung membuat sebuah sistem operasi sendiri yang diberi nama Tizen. Sebenarya os ini sudah lama dibuat oleh Samsung, tapi baru kali mereka secara langsung memperkenalkannya pada pecinta smartphone lewat ponsel terbarunya Samsung Z1. 

samsung z1 harga

Sebagai langkah awal, Samsung membandrol ponsel Tizen ini dengan harga yang sangat terjangkau yakni dikisaran 1 jutaan saja. Dengan memasukkannya pada kelas low-entry Samsung berharap akan banyak pengguna yang mencicipi sitem operasi terbaru ini. Berdasarkan informasi yang saya baca, cara pengoperasian sistem operasi ini hampir sama dengan Android, yang membedakan hanyalah tampilan dan icon yang digunakan. 

Samsung Z1 dibekali dengan layar 4 inch dengan resolusi 480x800 pixels. Untuk jerohannya, ponsel ini dibekali dengan prosesor Spreadtrum dengan dual core 1.2 GHz. Sebagai penunjangnya ponsel ini dilengkapi dengan RAM 768 MB dan internal memori berkapasitas 4 GB. Selain itu ponsel ini dilengkapi pula dengan slot microsd untuk menambahkan memori eksternal sebagai tambahan. Kemudian kamera yang disematkan didalam ponsel ini terbilang pas-pasan yaitu 3.15 MP, melihat tren selfie yang lagi nge-hits membuat ponsel ini tidak bisa dijadikan referensi. Dan juga baterai yang disematkan didalamnya berkapasitas 1500 mAh. Mengingat ponsel ini memang ditujukan sebagai perkenalan sistem operasi Tizen, jadi dengan spesifikasi seperti itu rasanya wajar-wajar saja. Mungkin kedepannya Samsung akan membuat generasi penerus ponsel ini yang lebih baik lagi. Baca juga harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru 2015.

Samsung Z1 Ponsel Dengan Tizen OS Pertama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.