Perhatikan Hal-hal ini Sebelum Membeli Smartphone Baru

Perhatikan Hal-hal ini Sebelum Membeli Smartphone Baru - Sebelum membeli sebuah ponsel baru pasti anda memiliki pertimbangan tersendiri dalam membuat sebuah pilihan. Mayoritas seseorang yang ingin membeli sebuah ponsel baru, yang dilihat pertama kali adalah harganya baru kemudian spesifikasinya. Di Indonesia sudah banyak bertebaran ponsel-ponsel smartphone merk lokal yang diperjualkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dan lagi-lagi mereka tidak begitu mempermasalahkan bagaimana spesifikasi ponsel tersebut, yang terpenting didalam fikiran mereka adalah  mempunyai ponsel. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda dalam membeli smartphone agar tidak kecewa dibelakang hari kemudian. Cara ini sudah saya terapkan pada diri sendiri dalam membeli ponsel baru.

Membeli Smartphone Baru

Pertama, carilah ponsel dengan merk ternama tetapi dengan harga yang sesuai  budget anda. Membeli ponsel dengan merk ternama selain lebih meyakinkan, ponsel ini bakal lebih awet atau panjang masa pakainya. Dan lagi bisa dipamerkan jika sewaktu-waktu dipinjam teman anda. Memang sih dari segi harga ponsel bermerk akan lebih mahal dari ponsel lokal. 

Kedua, belilah ponsel yang sekiranya memiliki tempat servis resmi atau servis center yang berada disekitar tempat tinggal anda. Ini merupakan perkara yang sering diremehkan kebanyakan orang. Kebanyakan mereka membeli ponsel yang penting bermerk tanpa mengerti lokasi servis resmi ponsel tersebut. Anda tidak tahu apa yang bakal terjadi pada ponsel baru anda. Misalkan saja secara tidak sengaja ponsel anda jatuh dan pecah, ponsel anda tersiram air, atau bahkan terendam didalam cucian, tapi semoga hal ini tidak terjadi pada ponsel kita ya. Jika salah satu tragedi ini menimpa ponsel anda, anda tidak akan lagi kebingungan dan tau bakal membawa kemana ponsel anda. 

Ketiga, carilah ponsel yang memiliki purna jual yang relatif stabil. Pada awal membeli ponsel baru pasti anda merasa seakan-akan tidak bakal pernah menjual ponsel itu. Meskipun pada kenyataannya anda menjual ponsel tersebut karena merasa sudah bosan. Oleh karenanya carilah ponsel yang memiliki harga second yang bisa dibilang tinggi. Caranya browsinglah disitus-situs jual beli online dan lihatlah merk ponsel yang memiliki harga yang tidak terlalu jatuh dari harga pembelian.

Mungkin sementara tips membeli ponsel baru yang bisa saya berikan. Sebenarnya masih banyak lagi pertimbangan yang harus diperhatikan dalam membeli ponsel. Tapi ya jangan terlalu banyak pertimbangan, bisa-bisa uang anda akan habis dipakai untuk yang lain karena terlalu banyak pertimbangan. Baca juga tips cara merawat baterai hp agar lebih awet.

Perhatikan Hal-hal ini Sebelum Membeli Smartphone Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.