Cara Mengatasi Android Lelet dan Lemot Dengan Clean Master

Cara Mengatasi Android Lelet dan Lemot Dengan Clean Master - Siapa yang tidak kenal dengan si robot hijau Google 'Android' pastinya anda tau bukan. Sistem operasi besutan Google ini berhasil nongkrong diurutan pertama sebagai sistem operasi yang paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone didunia. Karena kemudahan dalam mengoperasikannya dan yang pasti gratis dalam hal lisensinya membuat Android banyak diminati oleh vendor-vendor ponsel didunia. Bahkan ada salah satu merk yang berhasil menjadi raksasa smartphone setelah mengadopsikan Android kedalam setiap ponsel garapanya. Anda tentunya sudah mengerti siapakah yang Bling dimaksud.

Cara Mengatasi Android Lelet dan Lemot Dengan Clean Master

Ahir-ahir ini banyak yang mengeluhkan kalau kinerja ponsel Android mereka sangat lemot. Untuk membuka aplikasi bawaan ponsel itu sendiripun mengalami masalah. Kebanyakan mereka menyalahkan kinerja ponsel nya tanpa melihat apa yang sebenarnya yang menjadi masalah sehingga ponsel mengalami penurunan kinerja. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya bisa dilakukan dengan menginstal program cleaner yang berfungsi menghapus dan mengoptimalkan penggunaan memori. Ada beberapa aplikasi cleaner gratis (ini yang paling disuka..) yang disediakan di Play Store. Anda diperbolehkan mengunduhnya secara langsung dari smartphone anda dengan bebas.

Disini Bling menyarankan untuk mendownload aplikasi cleaner bernama Clean Master. Dengan ciri khas warna biru dan gambar sapu kecil bergagang biru yang imut. Tanpa banyak basa-basi silahkan unduh aplikasinya dan instal diponsel anda. Setelah proses instal selesai pada smartphone anda, langsung buka aplikasinya dan jalankan. 

Ada 4 opsi pilihan menu pengoptimalan memori yang bisa dipilih. Petama untuk pembersih berkas sampah. Yang dimaksud sampah disini adalah chace maupun cookies yang tersisa setelah ponsel kita menjalankan sebuah aplikasi. Kedua adalah pengoptimal memori, opsi ini berfungsi untuk merefresh ulang RAM agar ponsel mematikan secara otomatis aplikasi sedang berjalan yang dianggap tidak terlalu penting dan menghabiskan space RAM yang besar. Yang ketiga adalah anti virus, pilihan opsi ini bisa digunakan untuk memproteksi Android anda dari serangan virus yang bisa mengancam ponsel anda. Dan yang terahir adalah pengelola aplikasi. Pada opsi yang terahir ini anda bisa mengontrol sendiri aplikasi yang diinstal pada diponsel anda. Selain itu dalam pengelola aplikasi ini juga menyediakan fitur back up yang bisa digunakan untuk menduplikat aplikasi yang telah terinstal diponsel anda. Untuk lebih detil bagaimana cara mengoperasikan aplikasi ini akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Cara Mengatasi Android Lelet dan Lemot Dengan Clean Master Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Terimakasih agan artkelnya sangat membantu :)
    http://bit.ly/1OcwHk3

    ReplyDelete

Syarat berkomentar..
Berkomentarlah dengan sopan.
Dilarang meninggalkan komentar SPAM atau link hidup
Itu saja sudah cukup.